Selasa, 05 September 2017

Melalui Bhakti Sosial TMKK, TNI Memotivasi Masyarakat Menuju Keluarga Berkualitas

Kabarjateng.com,Brebes:Guna mensukseskan program Keluarga Berencana (KB) Tahun 2017, Kodim 0713/Brebes bekerjasama dengan BKKBN Brebes, gelar Bhakti Sosial yang di kemas dalam Bhakti Sosial TNI Manunggal KB-Kesehatan (TMKK).Selasa [5/9].

Bhakti Sosial TMKK merupakan salah satu bentuk kontribusi TNI dan BKKBN dalam membangun kependudukan Indonesia agar tumbuh seimbang dengan daya dukung yang tersedia.

Di kesempatan tersebut, TNI Kodim 0713/Brebes yang bekerjasama dengan BKKBN Brebes menerima kunjungan dari Tim Penilai Lomba TNI Manunggal KB-Kesehatan Tingkat Propinsi Jawa Tengah.

Dalam sambutanya Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf Ustadi Rahmad menyampaikan bahwa Program TMKK ini merupakan salah satu bentuk upaya TNI dalam mendorong dan memotivasi masyarakat dalam ber-KB guna mewujudkan keluarga Indonesia yang sehat, berkualitas dan tangguh.

Lebih lanjut Ustadi mengatakan bahwa program ini diselenggarakan diseluruh  daerah di Indonesia yang secara lintas sektoral melibatkan TNI didalamnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE, Danrem 071/WK yang diwakili Mayor Inf A. Haryono Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf Ustadi Rahmad yang mewakili Dandim, Anggota DPRD, Kajari Brebes yang diwakili Setia Budi B Jaksa Fungsional , Rombongan Tim Penilai KB-Kes dari Semarang yang diketuai oleh Mayor Inf May Ertanto, Ketua Persit KCK Cab. XXIII Dim 0713/Brebes Ny. Febriyanti Ahmad Hadi Hariono, dan Muspika Kecamatan Brebes.

Dalam sambutannya Bupati Brebes memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kodim 0713/Brebes karena telah menjadi inspirator dalam percepatan pencapaian target KB-Kes diwilayah Kabupaten Brebes.

Brebes dengan jumlah penduduk yang mencapai 2 juta jiwa lebih, di katakanya pemerintah sudah maksimal berupaya dalam menekan laju pertumbuhan penduduk melalui Safari KB, Sosialisasi-sosialisasi, Posyandu maupun program KB-Kes dari TNI Kodim 0713/Brebes.

Idza juga mengatakan bahwa animo masyarakat yang mengikuti KB-Kes TNI diwilayah utara Brebes saja mencapai 500 lebih Aseptor KB, belum wilayah tengah maupun selatan, dalam hal ini masyarakat perlu kita berikan acungan jempol.

Dengan 2 anak maka keluarga akan bahagia dan perekonomian keluarga otomatis akan terdongkrak tutur Idza.

Giat Bhakti Sosial TNI Manunggal KB Kes Tahun 2017 di Brebes meliputi Pelayanan KB gratis (Pemasangan MOW, IUD dan Implant), Sunat Massal, Donor Darah maupun pameran produk kerajinan/makanan khas Brebes.

Acara di akhiri dengan memberikan bantuan sosial kepada anak-anak yang disunat massal berupa baju koko, sarung maupun bantuan lainnya.[Roni]


EmoticonEmoticon