Senin, 25 September 2017

Kodim Brebes: Nobar G30S/PKI Adalah Untuk Menumbuhkan Jiwa Patriotisme

kabarjateng.com,Brebes, Dalam pencapaian sasaran Non Fisik TMMD Reguler Ke-100 Kodim 0713/Brebes, jajaran Kodim 0713/Brebes akan menggelar Nobar (Nonton Bareng) Film G 30 S PKI.

Danramil 14/Banjarharjo Kapten Inf Hartoyo bersama dengan warga Cikuya  gelar Nobar yang disaksikan kurang lebih 250 orang. Cikuya Banjarharjo, Jum’at (22/9/2017).

Tujuan Nobar ini adalah untuk menanamkan dan menumbuhkan jiwa nasionalisme maupun patriotisme khususnya masyarakat Cikuya.

Para generasi muda Cikuya juga harus tau tentang sejarah bangsa Indonesia yaitu peristiwa yang dikenal dengan nama G 30 S PKI (Gerakan 30 September 1965 PKI) sehingga diharapkan akan lebih mencintai lagi Idiologi Pancasila.

Sementara Danramil 14/Banjarharjo Kapten Inf Hartoyo mengungkapkan dengan pemutaran film ini dimaksudkan agar para generasi muda dan juga masyarakat luas pada umumnya dapat mengetahui sejarah sebenarnya tentang pergerakan PKI yang berusaha merongrong keutuhan NKRI pada Tahun 1948 dan 1965.

Tujuan lainnya adalah mengingatkan kembali, terutama generasi muda akan sejarah kelam yang pernah dialami bangsa Indonesia, karena dikhianati bangsa sendiri dengan tragedi penculikan/pembantaian sejumlah Jendral TNI AD, Para Tokoh Agama, Alim Ulama' dan para santri.

Mudah-mudahan kejadian ini tidak terulang kembali dimasa sekarang dan masa datang.

Kudeta yang dilakukan oleh PKI terhadap pemerintahan indonesia yaitu berusaha merubah dasar negara Indonesia Pancasila dengan paham komunis.

PKI sekarang berusaha memutar balikkan fakta sejarah dengan dalih PKI menjadi korban. Marilah kita menyimak dan menyaksikan pemutaran Film G 30 S/PKI ini agar masyarakat mendapatkan edukasi dan tidak terprovokasi oleh propaganda PKI yang ingin merongrong keutuhan NKRI, pungkas Hartoyo.(RN)


EmoticonEmoticon