Rabu, 27 September 2017

Heru Sudjatmiko: IPM Di Kabupaten Brebes Masih Menduduki Peringkat Terakhir Di Jateng

Kabarjateng.com,Brebes:Indeks Pembangunan Manusia [IPM] adalah pengukuran perbandingan dari harapan hidup, melek huruf, pendidikan dan standar hidup untuk semua negara atau wilayah seluruh dunia. IPM digunakan untuk mengklasifikasikan apakah sebuah negara adalah negara maju, negara berkembang atau negara terbelakang dan juga untuk mengukur pengaruh dari kebijaksanaan ekonomi terhadap kualitas hidup.

Namun seperti di sampaikan oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmiko dalam sambutanya pada acara pembukaan TMMD Reguler ke 100 Kodim 0713/Brebes di Desa Cikuya Banjarharjo Brebes,Rabu [27/9], Kabupaten Brebes masih menduduki peringkat terakhir dari 35 Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah.

” Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kab. Brebes masih menduduki peringkat terakhir di Jawa Tengah. Persoalan kemiskinan di Kab. Brebes yang masih tinggi diharapkan menjadi pekerjaan rumah bagi Bupati dan semua komponen terkait” Terang Heru.

Dari data yang diterima angka putus sekolah yang tersebar di desa/kelurahan ini harus segera ditangani dengan mengembalikan mereka kesekolah, inilah salah satu upaya mengatasi IPM di Brebes, untuk itu mari bersama-sama kita carikan solusinya secara bertahap, kuatkan gotong-rotong termasuk kearifan lokal juga harus di lestarikan. Desa/Kelurahan biar maju pembangunannya, rakyate pinter, keluarganya sehat-sehat, Jateng harus terbaik disegala bidang, imbuh Heru.

Ia juga berharap agar semua pihak bersinergi dan membantu agar TMMD Reguler ke 100 di Desa Cikuya Banjarharjo Brebes, dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Wakil Gubernur Jateng Drs. Heru Sudjatmoko secara simbolis membuka TMMD Reguler Ke-100 Kodim 0713/Brebes dengan pemukulan gong, dan menyerahkan peralatan TMMD [Cangkul dan sekop] kepada perwakilan penerima secara simbolis.

Sementara Dandim 0713/Brebes,Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono menyampaikan,bahwa dengan TMMD ini, TNI siap memberikan yang terbaik demi terwujudnya kesejahteraan rakyat Brebes.

Pembukaan TMMD ini dihadiri oleh ribuan tamu undangan dan masyarakat Kecamatan Banjarharjo 

Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Jateng yang diwakili Wakil Gubernur Jateng Drs. Heru Sudjatmoko, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Suhardi, Danbrigif 4/Dewaratna Kolonel Inf Hartono, Asops Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Anggit Exton Yustiawan, Kakesdam IV/Diponegoro Kolonel Ckm dr.Nana Sarnadi,Sp.OG,

Bupati Brebes Idza Priyanti,S.E, Kapolres Brebes AKBP Sugiarto, SH, SIK, M.Si, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono, Wakil Bupati Brebes Narjo,S.H, Waasistel Kasdam IV/Diponegoro Letkol Inf Priyanto, Kapenrem 071/Wijayakusuma Mayor Cba (K) Roro Sri Hardjanti, S.Sos,

Para SKPD Pemprov Jateng, Forkopimda dan SKPD Kab. Brebes, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 071/WK Ny. Suhardi, Ketua Persit KCK Cabang XXIII Dim 0713/Brebes Ny. Febriyanti Ahmad Hadi Hariono, Pasoops Lanal Tegal Kapten Laut (P) Agus P, Jajaran TNI Kodim 0713/Brebes dan Jajaran Polres Brebes, Muspika Kec. Banjarharjo, Kepala Desa Se-Kecamatam Banjarharjo, Para Organisasi dan tokoh Masyarakat.[Roni]


EmoticonEmoticon