Rabu, 23 Agustus 2017

Tanamkan Bela Negara, TNI Bimbing Peserta Pramuka Dari Siswa SMAN 2 Brebes


Kabarjateng.com,Brebes:Generasi Pemuda merupakan calon penerima estafet kepemimpinan. Guna membentuk calon pimpinan yang bersemangat, mandiri, berjiwa patriot dan berwawasan kebangsaan, TNI dari Kodim 0713/Brebes membimbing dan membina serta melatih peserta pramuka dari siswa SMA Negeri 2 Brebes.Rabu[23/8/2017]

Selama tiga hari, dari tanggal 23 sampai 25 Agustus, 426 peserta pramuka yang mendapat bimbingan dari TNI mengikuti Perkemahan Wira Adhi Puspanegara 2017 di bumi perkemahan satria amukti palapa SMAN 2 Brebes.

Dengan tema “Iklas Bhakti Bina Bangsa Berbudi Bawa Laksana” Peserta pramuka di bekali dengan materi Pendidikan dasar militer dari TNI Kodim 0713/Brebes.

Sejumlah materi di berikan dari TNI Kodim 0713/Brebes seperti Pendidikan bela negara dan patriotisme, wawasan nusantara, pembentukan karakter, penangkalan radikalisme serta edukasi permainan lapangan seperti outbond, pioner[tali temali], caraka malam dan cara bongkar pasang tenda.

Sementara dalam sambutanya, Komandan Kodim 0713/Brebes, Letkol Inf  Ahmad Hadi Ariono Yang di sampaikan melalui Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf Ustadi Rahmad menyampikan “Laksanakan kegiatan ini dengan penuh rasa gembira serta tulus iklas, sehingga seluruh kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik” Pesan Ustadi Rahmad.

Ia menambahkan, “generasi muda jangan terpengaruh dengan pergaulan bebas, narkoba, minum minuman keras dan hal hal lain yang di larang oleh norma agama. Sebagai generasi muda kita harus bersemangat dan mandiri, generasi muda adalah merupakan calon pemimpin bangsa” Lanjut Ustadi Rahmad.

Hari pertama pelatihan peserta di berikan materi wawasan nusantara oleh Danramil 01/Brebes Kapten Inf Nurhadi, selanjutnya beberapa materi juga di sampikan oleh pihak sekolah melalui para Pembina SMA Negeri 2 Brebes.

Sementara yang di beri tugas sebagai kordinator pelatih, Kapten Inf Muhtadi Danramil 16/Larangan menyebutkan, peserta pramuka yang di beri bimbingan dari TNI sangat bersemangat dan antusias mengikuti pelatihan.[Roni]


EmoticonEmoticon