Selasa, 22 Agustus 2017

Peduli Anak Jalanan, Kodim 0713/Brebes Bersama Pemkab Brebes Launcing Rumah Singgah


Kabarjateng.com,Brebes:Kado indah di berikan kepada para anak anak jalanan yang ada di sekitar kota Brebes, pasalnya bertepatan dengan momen, HUT RI ke 72, Kodim 0713/Brebes bersama Pemda dan dinas terkait, melauncing rumah singgah bagi para anak anak jalanan,Kamis[17/8/2017].

Rumah singgah yang di peruntukan bagi anak jalanan yang beralamat di jalan Pemuda Wanasari Brebes, selain sebagai tempat singgah, para anak jalanan juga di beri ketrampilan sekaligus mendidik dan menyalurkan bakat mereka kearah yang lebih positif.

Menurut Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono dalam sambutanya mengungkapakan bahwa mereka anak jalanan butuh perhatian, sehingga perlu semua pihak untuk bisa ikut peduli.

“Mereka itu ada, karena mereka kurang dan butuh perhatian, dan ini salah satu wujud perhatian kami dan Pemkab Brebes dengen menyediakan dan melauncing rumah singgah bagi mereka” terang Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono.

Tempat ini”lanjutnya lagi”nantinya dapat di gunakan sebagai tempat untuk berkreasi dan melakukan kegiatan yang positif dan produktif, mereka akan di ajari dan di bombing tentang ketrampilan seni dan budaya sesuai dengan bakat masing masing.

Kedepanya, Hadi Menambahkan, bahwa rumah singgah ini masih dalam tahap pembenahan, untuk itu hadi berharap kepedulian bersama maupun pihak terkait untuk peduli dan membantu para anak anak jalanan agar lebih baik.

Sementara Bupati Brebes yang turut hadir dalam kegiatan tersebut sangat mengapresiasi kepada Dandim 0713/Brebes yang sangat peduli dan memiliki ide serta gagasan tentang rumah singgah anak jalanan di Kabupaten Brebes.

Idza juga berharap dengan rumah singgah ini kedepanya dapat mengurangi kenakalan anak jalanan di Brebes, sehingga tidak mengganggu kendaran bermotor di jalan raya.

Launcing di akhiri dengan penandatangan bersama Banner Rumah Singgah Anak Jalanan Kabupaten Brebes.[Roni]


EmoticonEmoticon