Sabtu, 05 Agustus 2017

Memiliki Nilai Potensial, Pulau Cemara Sawojajar Butuh Pendukung Fasilitas

Kabarjateng.com,Brebes:Kepariwisataan di yakini mampu memberikan kontribusi bagi peningkatan dan pertumbuhan ekonomi, Obyek wisata menjadi pintu gerbang masuknya wisatawan, hal itu perlu di tunjang sarana dan prasarana cukup memadai, sehingga pariwisata semakin berada di depan dalam mendoong pertumbuhan ekonomi.

Di lihat dari eksotis alam yang di tawarkan serta hadirnya pengunjung, Wisata Pulau Cemara Sawojajar Brebes sebenarnya sangat potensial di jadikan obyek wisata unggulan Kabupaten brebes.

Sayangnya Pulau Cemara yang baru di kelola beberapa bulan lalu masih minim sarana dan prasarana, hal ini perlu menjadi perhatian semua pihak agar dapat mewujudkan Pulau Cemara Sawojajar menjadi unggulan pariwisata Kabupaten Brebes.

 “Wisata Pulau Cemara ini sangat potensial, kami berharap ada perhatian pemerintah untuk membantu mendukung sarana dan prasarana yang ada, dari akses jalan yang masih tanah, dermaga sederhana, perahu bermotor yang belum memadai,tracking yang sederhana hingga sarana lain di pulau cemara sendiri yang perlu menjadi perhatian” kata Siti Mualimah salah satu penggagas wisata pulau cemara.

“Sementara ini pulau cemari kami kelola dengan swadaya masyarakat, kami yakin dengan sarana dan prasarana pendukung yang memadai,wisata pulau cemara bukan saja wisata nasional, tapi go internasional” tambah Siti Mualimah saat bersama beberapa wartawan dalam acara Silaturahi Paseduluran Jurnalis beberapa waktu lalu.

Sementara Masfui, pengelola pulau Cemara menambahkan, dikatakanya jika saja ini di kelola dengan baik, lima atau sepuluh tahun kedepan,Pulau cemara bisa menjadi unggulan pariwisata Brebes, hal itu mengingat di pulau cemara bukan saja yang di tawarkan fasilitas umumnya, namun eksotis keindahan alamnya yang bisa menjadi destinasi wisata.[Roni]


EmoticonEmoticon