Minggu, 30 Juli 2017

Wisata Pulau Cemara Sawojajar Seperti Lombok Van Java

Kabarjateng.com, Brebes:Wilayah Kabupaten Brebes sepertinya tidak pernah habis untuk di eksplor menjadi destinasi wisata, setelah wisata wisata lain kini muncul wisata Pulau Cemara, sebuah pulau yang timbul di tengah laut.

Pulau timbul di tengah laut tersebut dengan lebar 120 meter memanjang sekitar 5 kilometer menawarkan pemandangan yang sangat indah, beberapa pengunjung mengatakan pulau cemara merupakan Lomboknya Jawa/Lombok Van Java.

“Pulau Cemara adalah Lombok van java, di sini kita bisa menemukan pemandangan yang sangat indah, terutama ketika kita menyaksikan matahari tenggelam, selain itu ketika kita menyusuri sungai hingga ke tengah pulau cemara, di situ menjadi salah satu daya Tarik” terang Astri,salah satu pengunjang.

Potensi wisata Pulau Cemara yang baru di kelola beberapa bulan lalu memang sangat potensial, ketika pelancong akan mengunjungi Pulau Cemara, pengelola telah menyediakan perahu bermotor yang dapat menampung sekitar 20 orang.

Dalam penyusuran menuju pulau sekitar 20 menit, pengunjung akan di tawarkan lebatnya pohon mangrove, berbagai spesies burung rawa tambak tambak milik warga, sesekali kita bisa melihat aktivitas nelayan setempat melaut.

Di Pulau Cemara, hamparan pasir yang memanjang di tumbuhi pohon cemara tampak elok, ombaknya yang tenang kita bisa melakukan mandi atau berenang, berburu tiram secara gratis, atau melakukan selfi.

Saat matahari tenggelam kita bisa menyaksikan sunset yang sangat indah dan hanya bisa di saksikan di wisata Pulau Cemara.

Pulau Cemara nantinya akan di Kembangan bukan saja Wisata Nasional tapi Go Internasional, hal tersebut seperti di sampaikan Siti Mualimah, salah satu pengelola Pulau Cemara.

 “meski baru di kelola beberapa bulan, dengan potensi yang di miliki wisata pulau cemara, kami yakin wisata pulau cemara akan menjadi wisata unggulan, nantinya kami ingin mengembangkan menjadi 4 cluster yaitu umum,anak anak, remaja dan khusus” terang Siti Mualimah.

Selain itu pihaknya berharap guna pengembangan lebih baik, uluran pemerintah sangat di harapkan, menurutnya berbagai fasilitas pengunjung saat ini masih minim, namun dengan adanya antusias pengunjung yang datang, pihaknya sangat yakin kedepan Wisata Pulau Cemara akan menjadi Wisata Unggulan.[Roni]

0 komentar:

Posting Komentar