Minggu, 02 Juli 2017

Sejumlah Granat Aktif Di Temukan Warga Di Bawah Jembatan Kaligung Slawi

Kabarjateng.com, Tegal: granat aktif jenis nanas ditemukan warga di wilayah Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, tepatnya di bawah jembatan Kaligung, Kelurahan Kagok Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal.

Benda yang diduga peninggalan Perang Dunia II tersebut ditemukan tak sengaja oleh dua orang pemuda yang sedang mencari udang tak jauh dari lokasi penemuan granat.

Informasi yang di dapat, penemuan granat aktif bermula saat dua pemuda yang masih saudara Robi Zaenuri Afif (29) warga RT.12/04 Desa Gumayun Dukuhwaru Slawi Tegal dan Ricky, (32), warga Bandung yang masih pergi mencari udang di balik bebatuan di bawah jembatan  Kaligung, Jumat 30 Juni.

 Tanpa sengaja saat meraba raba di balik bebatuan kali, mereka menemukan benda yang mencurigakan mirip granat, setelah di korek kembali mereka menemukan hingga berjumlah 11 buah, lantaran khawatir meledak temuan benda tersebut di letakan kembali dan segera pulang melaporkan kepada saudaranya Ade, Anggota Kodim 0712 Tegal.

 " saat kami mencari udang di balik bebatuan, tanpa sengaja kami menemukan benda yang mirip granat nanas, lalu karena khawatir penemuan benda tersebut kami letakan kembali dan segera melaporkan kepada saudara saya" terang Robi.

Bersama mereka Serda Ade segera cek lokasi, namun waktu sudah petang akhirnya di lanjut esok harinya.

Sabtu pagi Mereka mendatangi kembali ke lokasi, ternyata setelah di cari kembali di temukan hingga berjumlah 24 buah.

 Penemuan tersebut selanjutnya dilaporkan kepada jajaran Polsek dan Koramil setempat. Selanjutnya, benda tersebut diamankan di gudang lapangan tembak Polres Tegal di desa Kalibliruk Slawi. Menunggu tim Gegana dari Brimob Pekalongan tiba.


EmoticonEmoticon