Sabtu, 15 Juli 2017

Pesan Moral Lewat Tari Di Tampilkan Dalam Acara Lepas Sambut Kapolres Brebes

Kabarjateng.com, Brebes:Tugas kepemimpinan AKBP Luthfie Sulistiawan sebagai Kapolres Brebes berakhir, tugasnya di lanjukan kepada AKBP Sugiarto SH.SIK. MSI.

Dalam gelar pisah sambut yang di adakan di pendopo Bupati Brebes, sebuah pesan moral di tampilkan dalam bentuk tarian, yang di bawakan bintara Kasat Bimas Polres Brebes.

 Tampilan tarian yang mengambil tema Pancasila Satu mendapat aplaus dari yang hadir semakin menambah suasana apik. Tarian yang menceritakan tentang suasana dimana masyarakatnya tidak lagi memiliki jiwa nasionalisme dan radikalisme mengelilingi NKRI, lalu hadirlah seorang tokoh yang mampu memberikan pencerahan dan menggiring kembali pada dasar dasar pancasila serta membangun negeri dengan damai.

Dialah seorang tokoh spritual keagamaan, ulama atau kiyai.

Tidak ketinggalan suguhan apik juga di tampilkan dari kelompok Bhayangkari Polres Brebes dengan berbagai kreasi tari dan lagu.

Selanjutnya, Kapolres lama memberikan sambutan sebelum meninggalkan kota Bawang ke tempat tugas barunya,

Dalam sambutanya AKBP Luthfie Sulistiawan mengatakan, "Terima kasih kepada semua pihak selama saya bertugas di Polres Brebes semua pihak dapat bekerja sama dalam mengemban tugasnya "katanya kepada para hadirin yang akan ditinggalnya.

Dia juga meminta maaf bila selama memimpin ada salah kata atau tindakan. Dia juga meminta doa untuk tugas barunya.

Setelah itu, perkenalan Kapolres yang baru AKBP Sugiharto, SH MH MSI dilakukan pelepasan kepada pejabat lama yang akan meninggalkan Polres Brebes.

Kegiatan pisah sambut sangat berkesan bagi kedua pejabat tinggi Polres Brebes.Selanjutnya mereka akan menjalankan tugasnya masing-masing.
Hadir dalam Acara lepas sambut, Bupati dan Wakil Bupati Brebes dan jajaran Forkopimda Brebes, serta para tamu undangan dari tokoh masyarakat mahasiswa dan ormas.(RN)


EmoticonEmoticon