Senin, 31 Juli 2017

Lepas Balon Ke Udara Bupati Brebes Resmikan Tahun Keselamatan

Kabarjateng.com,Brebes:Terdapat lima pilar yang menjadi bagian dari Pencanangan Tahun Keselamatan Berlau Lintas, di antaranya Intansi Perencanaan dan Pembangunan, Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat, Perhubungan, Kepolisisan, Kesehatan dan Direktur Utama Jasa Raharja.

Lima pilar tersebut nantinya akan saling bersinergi dalam mensuksekan Pencangan Tahun keselamatan Berlalu Lintas 2017-2018.

Program Tahun Keselamatan di Brebes secara resmi di buka oleh Bupati Brebes bersama jajaran Forkompinda dengan melepas balon merah putih di alun alun Brebes, Minggu [30/7] pagi.

Selain melepas balon, kegiatan di isi dengan treatikal keselamatan berkendara dan penanganan kecelakaan secara terpadu, sosialisai Safety Ridding, penyerahan bantuan tali asih 4 kursi roda dan tongkat kruk kepada korban kecelakaan, serta penampilan dua orang Freestyler yang di undang khusus dari Semarang.

Kapolres Brebes, AKBP Sugiarto menjelaskan. Pencanangan Tahun Keselamatan Berlalu Lintas di maksudkan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang perlunya menjaga keselamatan berkendara di jalan raya.

“Kecelakaan di Brebes cukup tinggi, hal itu terjadi karena para pengendara belum mengindahkan keselamatan berlalu lintas sehingga perlu edukasi kepada warga untuk mentaati rambu rambu lalu lintas”terang Sugiarto.

Selain itu Kapolres Brebes berharap, selain lima pilar yang menjadi bagian program tahun keselamatan, masyarakat juga sangat di harapkan peran sertanya guna mewujudkan program.

Sementara Bupati Brebes, Idja Priyanti berharap dengan adanya sosialisasi dan edukasi bisa menekan kecalakaan penggunan jalan.

melalui pemerintah daerah sebagai bagian dari lima pilar, dirinya siap membenahi yang ada guna mensukseskan program keselamatan.[Roni]

0 komentar:

Posting Komentar