Jumat, 21 Juli 2017

Ganjar Pranowo: Saya Siap Pasang Badan Untuk Teman Teman Kades


Kabarjateng.com, Brebes - Program pembuatan sertifikat Prona yang menyeret dua Kepala Desa di wilayah Kabupaten Brebes, Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah menegaskan siap pasang badan.

 “ Melalui surat edaran terkait program prona kami telah intrusikan untuk memberikan pembinaan terlebih dahulu, saya siap pasang badan untuk teman teman kades” ujar Ganjar usai menghadiri Halal bihalal Kades kades Brebes di Gedung Islamic Center Brebes [20/7] saat kunjungan kerja di Kabupaten Brebes.

Sementara Ketua Paguyuban Kades Kades Brebes, Nahib Sodiq mengatakan “surat edaran gubernur Jawa Tengah telah menyebutkan, pembuatan sertifikat prona tidak semuanya gratis, yang gratis itu kertas sertifikat dan pengukuran yang di lakukan BPN [Badan Pertanahan nasional, Red]. untuk seksi leter C dan operasional memerlukan biaya”tutur Nahib Sodiq.

 “kami bersama Bupati telah sepakat membantu memberikan advokasi dengan menyediakan kuasa hukum” kata Kades Benda.


Sebelumnya dua kades yang di duga melakukan pungutan liar pada pembuatan sertifikat prona, di tangkap tim saber pungli, dan saat ini keduanya di tahan dan di titipkan sementara di Lapas Brebes, menunggu vonis pengadilan.[RN]


EmoticonEmoticon