Kamis, 20 Juli 2017

Berikan Motivasi, Siswa Baru SMP Negeri 3 Wanasari Giatkan Demo Gulat

Kabarjateng.com,Brebes- Masa Orientasi Sekolah [MOS] atau Masa Orientasi Peserta Didik [MOPD] merupakan kegiatan yang lazim di laksanakan di tiap sekolah pada tahun ajaran peserta didik baru,namun karena di duga banyak praktek perploncoan,MOS di larang pada era Menteri Anies Baswedan.

Sejak resmi adanya larangan MOS oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Masa Orientasi Sekolah[MOS] berubah menjadi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah[MPLS].

MPLS di maksud guna membantu siswa baru mampu mengembangkan interaksi positif,mengenali potensi diri, memberikan motifasi, menanamkan pengertian dasar pada siswa serta beradaptasi dan memperkenalkan siswa dengan lingkungan sekolah yang jauh dari perpeloncoan.

Di hari hari pertama masuk sekolah,peserta didik baru SMP Negeri 3 Wanasari ikuti kegiatan MPLS dengan aksi olah raga gulat oleh alumnus SMPN 3 Wanasari yang pernah berprestasi mengharumkan nama sekolah di ajang kejuaraan olah raga gulat pada tingkat Kabupaten dan Propinsi.

Bagi SMP Negeri 3 Wanasari Brebes, sekolah yang beralamat di Jalan Desa Wanasari Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes, dan memiliki 20 ruang kelas, 1 ruang laboratorium, perpustakaan. Olah raga gulat merupakan Extakulikuler unggulan, selain prestasi Kulikuler [Intrakulikuler] Lainya, hal tersebut menjadi aksi yang tepat dalam kegiatan pengenalan pada siswa baru karena jauh dari kegiatan perpeloncoan yang di kritisi banyak pihak.

“Giat MPLS SMP Negeri 3 Wanasari sengaja kami sajikan demo gulat, selain memperkenalkan olah raga gulat dan prestasi yang pernah di raih, sekaligus untuk memberikan motivasi kepada siswa baru, harapanya prestasi prestasi yang pernah di raih SMP 3 Wanasari mampu menjadi sebuah tradisis bahkan untuk lebih baik lagi”tutur Kepala sekolah,Dahudin.

“Motivasi ini juga kami sampaikan kepada siswa baru, jika para alumnus yang pernah berprestasi dan mengharumkan nama sekolah, meski telah menjadi alumnus saja tetap semangat dengan melakukan peragaan demo gulat, meski tanpa di minta pihak sekolah” lanjut Dahudin.

Selain peragaan demo gulat, di MPLS SMP Negeri 3 Wanasari juga di isi dengan kegiatan bakti social dan pentas seni di tiap gugus.[RN]

0 komentar:

Posting Komentar