Senin, 19 Juni 2017

Ketua DPR RI Setya Novanto Berencana Buka Lahan Petani Bawang Merah Di Kabupaten Brebes

Kabarjateng.com, Brebes - Ketua DPR RI sekaligus Ketua Umum Partai berlambang pohon beringin,Setya Novanto, berencana akan mendorong memajukan pembangunan perekonomian di Kabupaten Brebes, kususnya sektor pertanian dan infrastruktur. Hal tersebut ia ungkapkan saat menggelar Safari Ramadhan di Desa Pesantunan, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Senin (19/06/2017).

Ketua Umum Partai Gokar selain gelar safari ramadhan juga sampaikan keinginya dengan pemerintah setempat untuk membuka lahan pertanian bawang merah seluas 50 ha di brebes, yang juga sebagai daerah sentra penghasil bawang merah.

"Jika ada kepentingan apapun untuk kabupaten brebes baik terkait pertanian maupun pembangunan infrastruktur di kabupaten Brebes, bupati jangan sungkan sungkan untuk menghubungi. Sebagai ketua DPR RI, saya siap membantu mendorong kemajuan prekonomian Brebes." ujarnya saat meyampaikan sambutanya.

"Jika memang besok-besok saya di undang bupati brebes lagi, saya janji akan siap datang lagi," tandasnya lagi.

Setya Novanto juga mengapresiasi kinerja bupati Brebes selama ini, sehingga dirinya ingin menjalin kerjasama lebih erat lagi untuk kemakmuran masyarakat brebes.

Sementara Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti SE, yang ikut hadir dalam acara tersebut menyampaikan terima kasih atas dukungan partai golkar, serta terima kasih pada Bapak Setya Novanto atas partisipasi dan bantuanya untuk masyarakat di kabupaten brebes yang memang diakui masih ada 19% angka kemiskinan.

"Oleh karenanya, lanjut ia, saya mengapresiasi ketum partai Golkar yag rencanaya akan membantu meningkatkan prekonomian di kabupaten brebes terutama di sektor pertanian dengan membuka lahan petani bawang seluas 50 ha di kabupaten brebes. Semoga cita-cita mulia ini bisa segera terwujud, sehingga kesejahteraan warga masyarakat Kabupaten Brebes bisa tercapai," singkatnya.

Sementara dalam lawatan acara safari ramdhan, Setya Novanto menyerahkan bantuan beberapa Traktor (alat pertanian) kepada kelompok tani, serta bantuan jamban kepada warga Desa Pesantunan. Acara safari ramadhan juga di isi dengan pemberian santunan kepada para fakir miskin dan anak yatim di wilayah setempat.

0 komentar:

Posting Komentar