Minggu, 18 Juni 2017

Kapolda Jateng: Fasilitas Masih Minim, Pengguna Tol Brebes Kaligangsa- Gringsing Batang Harap Berhati Hati

Kabarjateng.com-Meski jalur ruas Tol Brebes timur hingga semarang belum selesai maksimal, sementara guna mengurai kepadatan kendaraan pemudik dari arah Jakarta, ruas tol Brebes-Gringsing Batang di pungsikan kendaraan yang menuju Jawa Tengah dengan melalui pintu keluar di Gringsing Batang.

Masih minimnya fasilitas tol Brebes Kaligangsa- Gringsing , pemudik yang melewati jalur tersebut diharapkan berhati hati. "Dengan difungsikannya jalan tol darurat ini, para pemudik diminta tetap berhati hati. Dimana fasilitas jalan tol ini masih minim, seperti belum adanya pagar dan lampu penerangan"terang Kapolda Jawa Tengah Pol Condro Kirono usai memimpin latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Ramadniya Candi 2017 di Mapolres Tegal Kota Sabtu(16/6/2017) kemarin.

Kapolda juga menghimbau kepada pemudik agar tidak mengemudikan kendaraan dengan kecepatan tidak lebih dari 40 kilometer perjam. Selain itu kepada para pemudik, masuk wilayah Jawa Tegah ada 3 jalur utama yakni pantura, dimana fasilitas dan kebutuhan masyarakat banyak tersedia. “Kami himbau agar dimanfaatkan, dari Cikampek belok kiri masuk pantura,” tutur Kapolda.

Kemudian bagi pemudik yang akan melalui ruas tol, lanjut Kapolda untuk kondisi kendaraan dan BBM harus diperhatikan. Jangan berharap semua akan mengisi di rest area termasuk juga bekal, terutama air minum karena kondisi di jalan sangat panas sekali.

Selain itu, bagi pemudik yang menuju Semarang bisa keluar di Gringsing, kemudian untuk wilayah Pekalongan, Batang bisa keluar melalui exit tol Kandeman.

Sementara yang ke Pemalang atau Banjarnegara bisa keluar di Gandulan. Termasuk untuk wilayah Tegal dan Brebes bisa keluar di pintu tol brebes exsit timur (Brexsit).

Dengan di fungsikanya ruas tol Brebes- Gringsing di harapkan bisa mengurai kepadatan arus kendaraan di wlayah pantura.


EmoticonEmoticon