Senin, 19 Juni 2017

Antisipasi Evakuasi Darurat, 5 Helikopter Disiagakan Di Ruas Tol Brebes-Gringsing

(foto ilustrasi)
Kabarjateng.com-Kepadatan kendaraan saat arus mudik yang melintas di jalan tol fungsional sepanjang 110 kilometer tersebut diperkirakan cukup tinggi. Oleh karena itu mengingat masih minimnya fasilitas yang ada, pemudik diminta untuk menyiapkan diri dengan baik terutama saat akan melintas di ruas tol Brebes Timur- Gringsing Batang.

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono menyebutkan 5 helikopter disiagakan di tol fungsional ruas Brebes Timur hingga Gringsing, Kabupaten Kendal, selama arus mudik Lebaran 2017. Untuk kebutuhan kalau ada evakuasi darurat di ruas tol fungsional.

Selain dari kepolisian terdapat pula heli milik Basarnas yang disiagakan di ruas tol tersebut. 

Kapolda Jateng mengimbau kendaraan yang akan mudik melalui ruas tol untuk mengisi penuh bahan bakarnya sebelum masuk.

Meski demikian, lanjut dia, PT Pertamina juga telah menyiapkan penjualan BBM di ruas tol tersebut untuk mengantisipasi kebutuhan pemudik.

Selain itu, ia juga mengimbau pemudik membawa bekal air minum yang cukup. "Ruas tol mulai Palimanan hingga Gringsing cuacanya diperkirakan akan cukup panas. Oleh karena itu pemudik harus sedia air minum yang cukup," katanya.

Di sepanjang ruas tol tersebut, menurut dia, akan disiapkan delapan rest area. Satu dari delapan rest area, disebutnya sudah permanen, sementara tujuh lainnya masih darurat.

Nantinya, lanjut dia, pemudik yang melalui tol fungsional tersebut hanya diizinkan untuk berhenti beristirahat di rest area yang telah disediakan untuk menjaga kelancaran arus kendaraan.(antarajateng 2017)

0 komentar:

Posting Komentar