Rabu, 24 Mei 2017

Bupati Brebes Resmikan Pembangunan Gedung RSUD Tahap II, Sekaligus Resmikan Gedung Tahap I Untuk Di Gunakan

Kabarjateng.com. Brebes: Proyek renovasi pembangunan RSUD Brebes tahap I yang menelan anggaran 70 milyar telah selesai dan dapat di gunakan. Selasa, 23 Mei 2017 Bupati Brebes Idza Priyanti resmikan penggunaan gedung rawat inap RSUD berlantai lima tersebut.

Gedung baru ini memiliki lima lantai dengan kapasitas 425 tempat tidur. Terdiri dari 400 tempat tidur kelas III, 22 VIP, dan tiga VVIP. Selain resmikan penggunaan gedung rawat inap, di saat yang sama bupati juga meresmikan pelaksanaan pemancangan tiang pertama proyek renovasi tahap II dengan rencana anggaran Rp. 50 milyar.

Dikatakan bupati dalam sambutanya," hari ini adalah hari istimewa dan fonumental, hari dimana di operasionalkan gedung baru perawatan rawat inap RSUD tahap I dan sekaligus launcing penetapan tiang pancang pembangunan tahap II. " kata Idza Priyanti.

Rumah Sakit yang telah berdiri sejak 50 tahun lalu, tentunya kita bermimpi dapat memiliki rumah sakit dengan pelayanan yang lebih baik, dari itu kenapa kita bersikeras mewujudkan itu” imbuhnya.

Bupati Brebes Idza Priyanti meminta pelaksana renovasi tahap II bisa merampungkan pembangunannya pada 15 Desember 2017. Terutama pembangunan lantai lima yang akan digunakan untuk operasi. Renovasi tahap II ini diharapkan dapat menambahkan layanan kesehatan. Di antaranya layanan ICU, ICCU, radiologi, laboratorium, CSSD, kamar bedah dan layanan public.

Sementara Direktur RSUD Brebes drg Oo Suprana mengaku sebelum diresmikan bupati, bangunan ini sudah digunakan karena sangat dibutuhkan. "Pembangunan gedung ini awal dilaksanakan awal tahun 2016, dengan pelaksana PT Sinar Cerah Sempurna," katanya saat membacakan laporan di hadapan bupati.

Oo Suprana menjelaskan, lantai satu atau dasar digunakan untuk lahan parkir karyawan dengan daya tampung 30 mobil dan 300 motor. Lantai dua digunakan untuk bangsal kelas III, yang terdiri dari bangsal penyakit dalam dan bedah. Lantai tiga untuk bangsal anak kelas 1, 2 dan 3, bangsal penyakit saraf, THT, mata, dan kulit kelamin.[RN]


EmoticonEmoticon