Minggu, 09 April 2017

Mencuri Di Rumah Kosong, Seorang Residivis Kembali Di Cokok Polisi


Kabarjateng.com,Brebes- Arifudin (19) seorang Nelayan warga desa Cipelem , di cokok pihak berwajib setelah melalukan aksi pencurian di rumah kosong di Desa Bulusari Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes.

Arifudin yang juga seorang Residivis atau penjahat kambuhan berhasil menyatroni rumah korbanya dengan menggondol sejumlah harta korban, namun naas, belum menikmati hasilnya, pelaku di pergoki warga.

Di sampikan oleh Kapolsek Bulakamba AKP Harti, bahwa pelaku berhasil ditangkap setelah sebelumnya dilakukan penyelidikan atas laporan Wastori (71) warga desa Bulusari Kecamatan Bulakamba yang juga merupakan korban pencurian yang dilakukan oleh pelaku pada Senin (3/4) lalu.

Modus yang dilakukan oleh pelaku yakni dengan cara masuk kedalam rumah korban yang dalam kondisi kosong di waktu siang hari ketika korban sedang pergi melakukan kegiatan rutin disawah.

Dengan kondisi rumah yang kosong pelaku menggasak barang milik korban berupa uang tunai kurang lebih Rp 200 ribu dan perhiasan berupa emas (liontin dan gelang) yang di simpan di bawah tempat tidur.

Selanjutnya pelaku keluar rumah, namun aksinya dipergoki oleh Wito (70) sehingga melaporkan kejadian tersebut kepada korban.

Selain mengamankan pelaku, Polisi juga menyita barang bukti berupa 1 (satu) buah Liontin/bandul seberat 2 gram, 1 (satu) buah gelang serat 20 gram serta uang tunai kurang lebih Rp 200.000,-(dua ratus ribu rupiah).

Dari hasil pemeriksaan oleh penyidik bahwa pelaku Arifudin merupakan residivis. Yang bersangkutan sebelumnya melakukan perbuatan serupa dan di vonis 2 tahun penjara serta menjalani hukuman di Lapas Kabupaten Brebes.

"Pelaku dan Barang Bukti sudah kami amankan di Mapolsek Bulakamba dan tengah dilakukan penyidikan lebih lanjut," jelas Kapolsek Bulakmba AKP Harti.


EmoticonEmoticon