Sabtu, 29 April 2017

Kompetisi Internasional, Kontingen Muhammadiyah Wanasari Boyong 16 Medali


Prestasi gemilang di raih Kontingen Amal Usaha Muhammadiyah[AUM] Pendidikan Cabang Wanasari dalam mengikuti ajang kelas Internasional Olympiade Alqur’an [OLYQ] 3 di bandung Jawa Barat, Kamis 27 April 2017,

Tak tanggung tanggung , 16 medali terdiri dari 4 emas,8 perak dan 4 perunggu berhasil di boyong AUM Pendidikan Cabang Wanasari.

Ajang OLYQ Muhammadiyah tingkat Internasional yang di gelar tiap tahun di ikuti ribuan peserta dari sekolah sekolah besar yang ada di Indonesia,Malaysia dan Singapura.

16 cabang lomba di gelar dalam ajang tersebut,
AUM Pendidikan Wanasari kirim siswa dari SMK Muhammadiyah Wanasari, SMP MBS Wanasari,SMP Muhammadiyah Sawojajar,MTS Muhammadiyah Wanasari, MI Muhamadiyah Sawojajar dan MI Muhamadiyah Demeling.

4 medli emas di antaranya di raih Rizq Riyadus Shofi, siswa SMP MBS Wanasari dalam lomba Adzan, M Fajri, lomba Tahfiz Qur’an, siswa SMP MBS Wanasari, Hanifatun Nisa siswi MI Dumeling dalam lomba Pidato Bahasa Arab, serta Faza Hiro Mistafa Hilmi siswa MI Muhammadiyah Sawojajar. Sementara SMK Muhammadiyah Wanasari banyak mendominasi perolehan medali perak.

H.Sanaji Ma’sus Ketua PC Muhammadiyah Kecamatan Wanasari melalui Torodin mengatakan, “melalui kegiatan ini di harapkan bisa meningkatkan mutu Pendidikan kususnya siswa siswi Muhammadiyah Kecamatan Wanasari serta bisa menjadi motifasi bagi Sekolah Sekolah Muhammadiyah lainya agar di tahun tahun berikutnya bisa ikut mengirimkan siswanya.

Sementara Kepala SMK Muhammadiyah Wanasari, Darmayunshah,Spd sangat mengapresiasi dan bangga atas apa yang di raih siswa siswi Pendidikan Muhammadiyah Kecamatan Wanasari, di katakanya “Dengan berkompetisi dari ribuan peserta dari sekolah sekolah besar, bukan saja dari Indonesia, namun dari sekolah besar negara lain, 16 medali yang berhasil di boyong kontingen Kecamatan Wanasari termasuk sudah prestasi yang membanggakan”. Ujarnya.

Di jelaskanya,siswa siswi SMK Muhamadiyah Wanasari selain pada tahun ini meraih prestasi di ajang OLYQ, prestasi dari ajang berbagai kompetisi lain juga banyak di raih SMK Muhammadiyah Wanasari, salah satunya prestasi juara pertama tingkat SMA/SMK Kabupaten Brebes dalam lomba LCK [Lomba Cerdas Cermat Kesehatan, rencana siswa siswinya akan di kirim mewakili Brebes di tingkat Propinsi September mendatang.

Di katakanya lagi, SMK Muhammadiyah Wanasari Brebes memiliki jurusan unggulan TKJ Mikrotic Akademik, di tambahkanya jurusan unggulan dimaksud selain hanya satu satunya di wilyah se-Karisidenan Pekalongan, juga telah melakukan Mou dengan perusahaan besar yang siap menampung kerja lulusan siswanya.

Dalam menyalurkan lulusan siswa siswinya untuk bisa langsung kerja, SMK Muhammadiyah Wanasari juga bekerja sama dengan informasi Bursa Kerja [BK] yang nantinya bisa di terima dengan perusahaan perusahaan besar.

0 komentar:

Posting Komentar