Minggu, 02 April 2017

KA Kaligung Sekarang Layani Brebes-Semarang Poncol PP

Kabar Jateng.com, Brebes - Guna peningkatan pelayanan Transpotasi yang aman, nyaman, efektif dan efesien serta kemudahan melakukan perjalanan Brebes-Semarang, PT.KAI [Persero] Daop 3 Cirebon lakukan inovasi perpanjangan relasi Kereta Api Kaligung pemberangkatan dari Stasiun Brebes menuju Stasiun Semarang Poncol PP [Pulang Pergi] yang sebelumnya hanya berangkat dari Stasiun Tegal.

Tepat pada hari Sabtu 1 April 2017, KA Kaligung relasi Brebes-Semarang Poncol di launching oleh Bupati Brebes, Hj.Idza Priyanti,SE dan Wakil Bupati, Narjo, SH. dengan melakukan ritual pemecahan air kendi ke lokomotif KA Kaligung yang di ikuti Kepala Daop 3 Cirebon Rusi Haryono.

 KA Kaligung di berangkatkan dari Stasiun Brebes sementara memiliki dua opsi perjalanan dalam satu hari pemberangkatan, pukul 09.45 dan pukul 12.15 WIB, kereta ini memiliki 560 kursi dengan harga tiket di jual kompetitif yaitu Rp.50ribu Brebes-Semarang Poncol.

 Bupati Brebes, Hj.Idza Priyanti,SE dalam sambutanya sangat mengapresiasi kepada Kepala Daop 3 Cirebon yang telah mengakomodir harapan dan keinginan masyarakat Brebes untuk bisa KA Kaligung berangkat dari Stasiun Brebes, sekaligus menghimbau kepada jajaranya untuk mensosialisasikan hadirnya KA Kaligung di Stasiun Brebes agar bisa di menikmati kemudahanya serta akan semakin menambah antusias pengguna jasa kereta api terutama dari Brebes menuju Semarang dan kota kota lain yang di lewati, dan dapat menyambut baik dengan menjaga aset negara yang merupakan transpotasi unggulan Indonesia.

 Dirinya juga berharap pada masyarakat Brebes untuk bisa menangkap peluang hadirnya KA Kaligung di Stasiun Brebes untuk peningkatan potensi perekonomian dan wisata Kabupaten Brebes dan sekitarnya.

 Sementara Kepala Daop 3 Cirebon, Rusi Haryono mengatakan,” Berkembangnya perekonomian Kabupaten Brebes dan sekitarnya , tentu dibutuhkan kemudahan transportasi publik , hal ini tidak serta merta di barengi dengan fasilitas jalan raya yang memadai, beban jalan yang semakin berat dan padat oleh arus lalu lintas menjadi kendala, tentu hal ini berpotensi menimbulkan kecelakaan, oleh karenanya, sebagai transportasi massal, kereta api menjadi pilihan terbaik dan solusi masyarakat untuk melakukan perjalanan yang bebas dari kemacetan, untuk itu kami berharap masyarakat bisa menjaga dan menyambut baik” tandas Rusi.

 Rusi menambahkan, KA Kaligung selain tempat duduk bisa di pesan satu atau dua orang, Kaligung juga bisa di pesan per gebong untuk kegiatan perjalanan rombongan.


EmoticonEmoticon