Sabtu, 29 April 2017

Hari Buruh Serikat Buruh Di Brebes Tidak Gelar Unjuk Rasa

(foto ilustrasi hari buruh internasional)

Kabarjateng.com,Brebes- Tanggal 1 Mei adalah dimana seluruh pekerja buruh memparingati Hari Buruh Internasional atau May Day. Tahun ini May Day tepat jatuh pada hari Senin 1 Mei besok.

Untuk merayakan hari buruh dan menyampaikan aspirasi, Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) Brebes tidak akan gelar unjuk rasa, namun demikian untuk menyampaikan aspirasinya,SBSI Brebes lakuan aksi bakti sosial. Seperti yang di sampaiakan Kapolres Brebes, AKBP Luthfie Sulistiawan.

Di jelaskanya bahwa pada tanggal 1 Mei mendatang yang bertepatan dengan Hari Buruh Internasional, bahwa di wilayah Kabupaten Brebes, SBSI Brebes tidak akan melakukan unjuk rasa, melainkan akan melakukan kegiatan sosial dengan membagikan paket sembako dan nasi bungkus kepada yatim piatu dan tukang becak, di seputar alun alun Brebes.

Di samping itu akan dilaksanakan kegiatan penanaman 3.265 bibit sengon dan buah buahan. yang di gelar di Desa Kubangsari Kersana Brebes, seperti yang di sampaikan Kapolres Brebes usai memimpin apel pengamanan, dimana pihaknya telah berkoordinasi dengan ketua SBSI Brebes, Raharjo.

Namun demikian kegiatan tersebut tetap mendapat pengawalan dari pihak kepolisian.

Libur panjang Sabtu Minggu dan May Day membuat jajaran kepolisian Polres Brebes menyiagakan personilnya, Sedikitnya 494 personel gabungan disipakan untuk antisipasi libur panjang ini. 

Menurutnya, apel kesiapan pengamanan ini dimaksudkan sebagai bentuk antisipasi kerawanan situasi Kamtibmas.

Disebutkan, setidaknya ada 4 empat lokasi yang menjadi sasaran pengamanan. Disamping penggal-penggal jalan antisipasi peningkatan arus, tiga lokasi lainya adalah obyek –obyek vital yang diprediksi akan mengalami peningkatan aktifitas. Diantaranya adalah SPBU-SPBU, Tempat Perbelanjaaan (Mall) dan obyek Wisata.

Dilokasi tersebut Kapolres mengistruksikan kepada jajaranya untuk menyediakan adanya pengeras suara. Hal ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang tengah beraktifitas maupun menikmati suasana liburan.

"Kita ingin‎ memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Brebes," tegasnya.

0 komentar:

Posting Komentar