Senin, 06 Maret 2017

PSK Kembali Marak di Karanganyar


Pekerja Seks Komersial (PSK) kembali menjajakan diri di sejumlah lokasi yang ada di Karanganyar. Mereka menggaet para hidung belang yang datang dengan berbagai cara.

Kasi Trantib Satpol PP Karanganyar Joko Purwanto, mengatakan ada beberapa lokasi yang dijadikan sebagai lokasi favorit untuk mangkal para PSK, di antaranya Pasar Hewan Karangpandan, Rumah Bawah Tanah Jumantono, Warung Kasto yang berada di Jatiyoso, serta daerah pasar Tasikmadu atau yang dikenal dengan kawasan Dangkrong.

Beberapa bulan yang lalu, kata dia empat lokasi itu sudah dirazia dan para PSK yang ditangkap langsung diberi pembinaan di Kantor Satpol PP. Bahkan, ada juga yang sampai dikembalikan kepada keluarga untuk mendapatkan pengawasan lebih lanjut.

Akan tetapi kenyataanya para PSK yang dirazia itu kembali mangkal di lokasi-lokasi itu. Ia mengaku mendapatkan laporan dari warga tentang banyaknya PSK yang beroperasi. Para PSK mulai menjajakan diri sejak beberapa pekan lalu dan kembali meresahkan warga Karanganyar.

Joko mengatakan para PSK yang kembali mangkal itu selalu kucing-kucingan dengan petugas patroli Satpol PP. Saat petugas gencar menyambangi lokasi tersebut, para PSK seolah menghilang. Namun, saat petugas tidak ada mereka kembali datang dan menjajakan diri.

Pihaknya mengatakan para PSK yang mangkal tersebut sebagian besar merupakan muka lama yang sudah mendapatkan pembinaan lebih dari dua kali oleh petugas. "Kita itu sampai heran, kenapa mereka kembali mangkal dan tidak kapok-kapok," Ujar Joko Purwanto, Minggu (5/3/2017).

Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak mengatakan, pihaknya juga berkomitmen untuk membawa Karanganyar bebas penyakit masyarakat (pekat). Setiap hari ia selalu menerjunkan anak buahnya untuk patroli dan memberantas segala jenis pekat yang ada.

"Ini komitmen kami dan yang jelas akan terus kami pegang teguh demi menciptakan Kabupaten Karanganyar yang aman, nyaman, dan tertib," ucapnya. 
*Sindonews


EmoticonEmoticon