Sabtu, 04 Maret 2017

Polisi Berpakaian ala Raja Salman Lakukan Operasi Simpatik di Demak


Kabarjateng.com, Demak - Sejumlah pengendara dikagetkan dengan kehadiran 'Raja Salman' yang berdiri di antara barisan polisi di seputar Alun-Alun Demak, Jawa Tengah. Pria dengan pakaian jubah khas Timur Tengah itu turut menghentikan para pengendara sambil memeriksa kelengkapan dokumen berkendara.

Kehadiran pria berkumis dengan kacamata hitam itu mengundang perhatian pengendara yang dihentikan kendaraannya untuk diperiksa. Apalagi, di sekitar lokasi razia sejumlah anggota polisi membawa poster bertuliskan "Raja Salman Mendukung Operasi Simpatik Candi 2017".

"Kita sengaja menghadirkan sosok 'Raja Salman' yang saat ini berkunjung ke Indonesia untuk turut serta dalam Operasi Simpatik yang digelar pihak kepolisian. Tapi, 'Salman' dalam hal ini adalah Salam dan Senyuman dari polisi," kata Kabag Ops Polres Demak Kompol Sutomo, Jumat (3/3/2017).

Sutomo mengaku dengan sukarela memerankan tokoh Raja Salman, karena memiliki kriteria yang mirip dengan penguasa di Kerajaan Arab Saudi tersebut. Postur tubuh yang tinggi dan kumis melintang menjadi penguat dirinya bisa dengan mudah menjadi sosok Raja Salman.

"Dari kemarin saya sudah persiapan untuk menjadi Raja Salman. Mulai dari pakaian jubah dan serban, saya coba kenakan. Ternyata cocok, mirip dengan aslinya," katanya sambil terkekeh.

Menurutnya, operasi itu digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam keselamatan berkendara. Apalagi, razia yang digelar serentak mulai 1-21 Maret 2017, polisi tidak melakukan tilang.

"Semoga dengan cara-cara yang humanis, salam, dan senyum dari polisi warga akan dengan sendirinya bisa mengerti pentingnya keselamatan berkendara. Selain itu juga untuk menekan angka curanmor," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar