Jumat, 31 Maret 2017

Persipa Pati Dipastikan Absen Dari Kompetisi Liga 3 Musim Ini

Patifosi
Persipa dipastikan absen dari kompetisi Liga 3 musim ini. Sebab, hingga batas waktu pendaftaran klub pada Selasa (28/3), tim berjuluk Laskar Saridin ini belum mendaftarkan timnya.

Sekretaris Umum Askab PSSI Pati Didik Supadi mengungkapkan, pihaknya sudah berkonsultasi dengan sejumlah pihak sebelum memastikan absen di kompetisi Liga 3 musim ini.

Selain dengan suporter, pihaknya juga sudah konsultasi dengan Askab PSSI Semarang dan beberapa pihak lain. Setelah mempertimbangkan  segala efeknya, akhirnya disepakati bahwa tahun ini tim yang bermarkas di Stadion Joyokusumo  ini memutuskan untuk absen dari kompetisi.

”Kami sudah pertimbangkan berbagai efeknya. Karena, kami juga tidak memutuskannya sendiri. Ada dari suporter dan beberapa pihak. Karena kalau hanya sekali tidak ada sanksi, kami putuskan untuk absen, karena  memang tidak ada anggaran,” ujarnya kemarin.

Dengan absennya tahun ini, Didik berujar bisa membuat Askab PSSI Pati menyiapkan tim untuk tahun depan agar lebih baik lagi. Sehingga, persiapan untuk tahun depan lebih matang dan memiliki skuad yang berkualitas. Sebab, bila dua tahun absen berturut-turut, Persipa bisa terkena sanksi.

Sementara itu, para pemain yang musim lalu memperkuat Persipa, kini telah bermain di sejumlah klub. Didik menyebutkan, kebanyakan mereka telah mendapatkan klub untuk tetap berkiprah di persepakbolaan.

”Mereka yang tidak terkena efek regulasi masih tetap berkiprah. Ada yang di Persiku, Persekap Pekalongan, dan Persis Solo,” katanya lagi.

Selain itu, beberapa di antara mereka juga  bergabung ke klub-klub di Blora, Rembang, dan juga Kendal.

Adapun dengan absennya Persipa senior, kini askab pun fokus untuk Persipa Junior yang sedang berkiprah di Piala Soeratin. Pihaknya berharap, Laskar Saridin Muda bisa berbicara banyak dengan segala keterbatasan yang ada.

Sumber : Jawa Pos.


EmoticonEmoticon