Sabtu, 11 Maret 2017

Operasi Simpatik Candi : Kendaraan Polwan Rembang Diperiksa Propam, Begini Ekspresinya

Dok. Humas Polres Rembang
Kabarjateng.com, Rembang - Guna mendukung pelaksanaan Operasi Simpatik Candi 2017, Sie Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Rembang melakukan razia kendaraan anggota kepolisian, Kamis (9/3/2017) pagi. Razia itu digelar jalan Pemuda depan stadion Krida Rembang.

Dalam razia ini anggota Provost dan Paminal Polres Rembang serta Kanit Provost 4 Polsek jajaran Polres Rembang dilibatkan untuk melakukan razia kendaraan dengan memberhentikan motor anggota polisi yang melintas di jalan Pemuda.

Pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan berikut kelengkapan motor, seperti kaca spion, plat nomor kendaraan dilakukan oleh tim yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Rembang Kompol Pranandya Subiyakto.


Kasi Propam Ipda Suko Diyanto beserta anggotanya turut mendampingi Wakapolres dalam kegiatan Ops Simpatik Candi 2017 itu. Tujuan utama adalah mendisiplinkan anggota polisi dalam berkendara dan kelengkapan kendaraan.
Wakapolres Rembang saat mengawasi langsung jalannya kegiatan razia tersebut mengatakan, sebelum anggota melakukan peneguran ataupun penilangan kepada masyarakat, anggota polri khususnya anggota Polres Rembang harus tertib dahulu.

"Kami akan tertib ke dalam dulu sebelum melakukan tindakan kepada masyarakat," tegas Kompol Pranandya.

Sementara itu, Kasi Propam Polres Rembang menuturkan, dalam razia kendaraan tersebut masih dijumpai anggota polri yang belum tertib dalam berkendara. Sekitar satu jam melaksanakan razia kendaraan, ada satu anggota yang melanggar karena tidak memasang plat nomor kendaraan.

Anggota yang terbukti melanggar, diberikan teguran dan diperintahkan untuk mamasang plat nomor kendaraan.

"Kami akan menindak tegas anggota yang melanggar, karena sebagai anggota polri harus bisa menjadi contoh dan teladan yang baik bagi masyarakat," terangnya.

Tampak sejumlah anggota polwan Rembang juga dihentikan oleh Propam. Kendaraan diperiksa kelengkapannya. Semua anggota polisi harus tertib dulu, sebelum menertibkan masyarakat.
*TBN

0 komentar:

Posting Komentar