Senin, 06 Maret 2017

Nenek Dipaksa Menjadi Pengemis di Semarang, Nenek dan Cucunya Diamankan


Kabarjateng.com, Semarang - Senin (06/03) Seorang perempuan tua yang dipaksa menjadi pengemis oleh seorang pria yang disebut sebagai cucunya di Kota Semarang, Jawa Tengah, ramai diperbincangkan netizen.

Sang nenek bersama seorang pria yang diduga cucunya itu kini diamankan di unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Semarang.
"Ketika ada mention video itu, seketika itu juga saya perintahkan Dinas Sosial Kota Semarang untuk melakukan pengecekan," kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Senin (6/3/2017).

Saat sedang beroperasi di lampu merah perempatan Rumah Sakit Karyadi Semarang, nenek beserta sang "cucu" akhirnya diamankan.

Pantauan Kompascom, Senin pukul 09.00 WIB, sang nenek sudah tidak lagi beroperasi mengemis di sekitar lampu merah RS Karyadi. Padahal pada pagi hari, warga sempat melihat sang nenek masih mengemis.

"Tadi saya lihat di sana, Mas. Barusan. Dia sudah sering di sana, emangnya ada apa to mas?" ujar Fadli, salah seorang warga setempat.

"Neneknya tua banget toh mas. Kalau enggak salah dia dari Solo, tidak asli warga sini," ucapnya.

Menurut Hendrar, setelah dilakukan pemeriksaan sementara, diketahui bahwa sang nenek pernah singgah di Tempat Rehabilitasi Sosial Among Jiwo Semarang. Namun, sang nenek enggan tinggal di tempat tersebut.

Belum diketahui jelas nama dan daerah asal sang nenek. Begitu juga dengan pemuda yang memaksa nenek itu. Keduanya saat ini masih dalam proses pemeriksaan.

"Lelaki yang katanya cucu itu bukan cucunya. Sementara ini, kami minta Polrestabes untuk melakukan pemeriksaan karena melakukan eksploitasi. Untuk yang pria diproses polres, yang neneknya diproses Dinsos," ucapnya.
*Kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar