Selasa, 21 Maret 2017

Kronologi Meninggalnya Almarhum Patmi Peserta Aksi Cor Kaki Tolak Pabrik Semen Warga Asal Pati

Kabarjateng.com - Seorang peserta aksi cor kaki tolak pembangunan pabrik semen di Rembang, Patmi (48) warga asal Kabupaten Pati meninggal dunia karena serangan jantung.

Bu Patmi datang ke Jakarta bersama kakak dan adiknya.

Mokh Sobirin, dari Desantara salah satu NGO (Non Government Organization) yang tergabung dalam 'Koalisi untuk Kendeng' mengatakan, Bu Patmi adalah salah satu dari yang mengecor kaki dengan kesadaran tanggung jawab penuh.

Sebagian besar warga peserta aksi cor kaki tolak pembangunan pabrik semen akan pulang ke kampung halaman pada Selasa (21/03). Almarhum Patmi merupakan salah satu warga yang hendak pulang ke kampung halaman, sehingga cor kakinya dibuka pada senin (20/03) malam.

Sebelumnya, almarhum Patmi dinyatakan sehat dan dalam kondisi baik oleh dokter. Namun sekitar pukul 02.30, setelah mandi, ia mengeluh tak enak badan.

Tiba-tiba almarhum mengalami kejang-kejang dan muntah. Dokter yang saat itu mendampingi dan bertugas langsung segera membawa bu Patmi ke RS. St. Sarolus Salemba, Jakarta.

Saat dalam perjalanan, dokter yang mendampingi menyatakan bahwa bu Patmi meninggal dunia. Pihak rumah sakit menyatakan bahwa bu Patmi meninggal mendadak terkena serangan jantung.

Tadi pagi jenazah langsung dipulangkan ke Desa Larangan, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati untuk segera dimakamkan.


EmoticonEmoticon