Jumat, 10 Maret 2017

Kecelakaan Beruntun di Salatiga, Satu Pelajar SMK Meninggal Dunia

Kabarjateng.com, Salatiga - Jum'at (10/03) sekitar pukul 06.30 kecelakaan beruntun terjadi di jalan Soekarno-Hatta di daerah Cebongan Kecamatan Argomulyo Kabupaten Salatiga. Akibat kecelakaan tersebut, seorang pelajar SMKN 3 Salatiga, Ade Jaya Mardika (20), meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Edy Sutrisno menjelaskan, kecelakaan tersebut bermula ketika korban yang mengendarai Yamaha Mio nopol H 4145 VB melaju di sisi kanan jalan dari arah Solo menuju Salatiga. Sesampainya di lokasi kejadian, korban menabrak motor Yamaha Vega H 5210 VK milik Paimin (40) yang berhenti di tengah jalan lantaran hendak berbelok ke kanan. 

"Setelah menabrak motor tersebut, tubuh korban terpental ke kanan," terangnya.

Saat bersamaan dari arah berlawanan melaju sepeda motor Yamaha Vixion H 5471 WI yang dikendarai Ahmad Cholik (26), warga Takan Lor Rt 03 RW 04 Kelurahan Pabelan Kabupaten Semarang. Karena jaraknya sangat dekat, Ahmad tidak bisa menghindar dan motornya menabrak tubuh korban hingga tewas.

"Korban tewas lantaran mengalami luka berat di bagian kepala. Sedangkan Ahmad mengalami luka ringan. Dagunya sobek 5 centimeter dan tangan serta kakinya lecet," ujar Edy. 

Korban tewas Ade Jaya Mardika, warga Klampeyan, RT  02 RW 03, Kelurahan Noborejo, Kecamatan  Argomulyo dan korban terluka Ahmad dievakuasi petugas ke rumah sakit. 


EmoticonEmoticon