Minggu, 19 Maret 2017

Jembatan Runtuh Di Desa Majapura Purbalingga, Satu Mobil Avanza Terperosok

Kabarjateng.com, Purbalingga - Sabtu (18/03) sore sebuah oprit jembatan yang menghubungkan wilayah Kecamatan Bobotsari - Rembang, tepatnya di Desa Majapura, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga mengalami runtuh.

akibat runtuhnya untuhnya oprit jembatan itu membuat arus lalu lintas menjadi putus total. Sebuah mobil Toyota Avanza yang dikemudikan oleh Bambang Rahayu (41) dan isterinya Subekti (39) terperosok masuk Sungai Klawing yang sedang banjir dan arusnya sangat deras.

Keduanya adalah warga desa Tunjungmuli Kecamatan Karangmoncol RT 17 RW 16 Kabupaten Purbalingga.

Jembatan itu runtuh diduga karena diterjang derasnya banjir arus sungai Klawing. Sebelum kejadian, hujan lebat mengguyur wilayah itu sehingga mengakibatkan debit air sungai Klawing meningkat dan arus deras. "Derasnya arus sungai Klawing itu menghantam oprit jembatan di sisi Barat jembatan," Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Purbalingga, Tri Gunawan, Minggu (18/3).

Bambang Rahayu bersyukur karena nyawanya terselamatkan saat mobil yang ia kendarai terperosok ke sungai akibat jalan yang dilalui ambles. Bambang saat itu bermaksud pulang ke Desa Tunjungmuli dengan mengendarai mobil Avanza dari arah Bobotsari ke Karangmoncol.

Ia kaget setengah mati saat jalan aspal yang dilintasi mobilnya tiba-tiba ambles. Mobilnya pun ikut turun terperosok mengikuti amblesnya jalan.
Sementara di bawah jalan, sungai Klawing meluap dan berarus deras. Ia bersama mobil yang dikendarainya akhirnya ikut tercebur ke sungai bersama material jalan. "Saya sadar tengah menghadapi musibah, dan saya berusaha menyelamatkan diri," katanya, Minggu (18/3).

Beruntung, Bambang dan istrinya berhasil menyelamatkan diri setelah ditolong oleh warga.

Akibat kejadian itu, Bambang melaporkan kehilangan mobil Avanza dengan STNK, serta STNK beberapa sepeda motor, KTP, uang tunai Rp 700 ribu, dan bahan baku wig yang dibawa dalam mobil.

Arus lalulintas untuk sementara dialihkan lewat jalan alternatif dari Kecamatan Karanganyar ke selatan kemudian ke desa Tangkisan, Kecamatan Mrebet. Alternatif kedua, pengendara bisa lewat Desa Banjarsari ke selatan kemudian Desa Tangkisan Kecamatan Mrebet. Alternatif ketiga melalui desa Lumpang, Desa Limbasari dan Desa Dagan.

Hingga pagi ini, Minggu (18/3), mobil Avanza yang tercebur di bawah jembatan Sungai Klawing belum dievakuasi. Ratusan warga mengerumuni lokasi kejadian yang menghebohkan itu. (TBN)

0 komentar:

Posting Komentar