Sabtu, 04 Maret 2017

Djarot Syaiful Hidayat Bersama Ganjar Pranowo Silaturrahmi Ke Gus Mus Rembang


Kabarjateng.com, Rembang - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Jumat malam (3/3) berkunjung ke kediaman KH Musthofa Bisri atau yang biasa disapa Gus Mus di Rembang. Djarot yang ditemani oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, berbincang dengan pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin dengan santai sembari saling melempar guyonan. 

Tak selang berapa lama, rombongan pejabat pengampu Jawa Tengah, diantaranya Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Kasdam IV/Diponegoro Brigjend Joni Suprianto, Bupati Rembang Abdul Hafidz dan lainnya turut hadir di kediaman Gus Mus.

Setelah sholat maghrib berjamaah, Gus Mus dengan hangat menyambut tamu-tamunya dengan menyuguhi hidangan makan malan dan dilanjutkan berbincang santai. Dalam kesempatan kali ini, Djarot meminta saran kepada Gus Mus terkait fenomena yang kini marak terjadi. 

Hoax dan ujar kebencian yang dilakukan pendukung dalam pilkada DKI Jakarta, dirasa sudah meresahkan dan dapat menimbulkan perpecahan. Gus Mus yang merupakan "Kyai Gaul" yang sering menggunakan media sosial, mengaku sedih dengan kondisi sekarang. 

"Iya, saya juga miris dengan ujar kebencian dan hoax, bahkan lebih ironis lagi foto saya sering ditambahi tulisan yang seolah-olah itu yang saya ucapkan, padahal tidak!", tutur Gus Mus.

Djarot menceritakan jika selama masa kampanye, ia sering mendapat penolakan oleh ormas islam yang mengaku warga saat blusukan. Bahkan caranya kini sudah tidak lagi elegan, menjurus ke tindakan kasar. 

Untuk itu, Djarot meminta saran kepada Gus Mus terkait permasalahan yang dihadapi di DKI Jakarta agar kondisi masyarakatnya tetap aman dan nyaman. Wakil dari Basuki Tjahaja Purnama ini juga meminta restu agar dapat mengatasi masalah yang ada di Ibukota serta dalam memenangkan Pilkada DKI putaran kedua pada April mendatang.


EmoticonEmoticon