Minggu, 12 Maret 2017

Bank Jateng Sumbangkan Mobil Damkar Pada Kabupaten Magelang

Kabarjateng.com, Magelang - Pada acara Fun Bike Jateng Gayeng 2017, Bank Jateng memberikan bantuan dana sosial berupa satu unit mobil pemadam kebakaran senilai Rp 1.411.764.500 kepada pemerintah Kabupaten Magelang. Bantuan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo setibanya rombongan di Komplek Candi Borobudur, Sabtu (11/3) sore.

Ganjar berharap, bantuan sosial berupa mobil damkar yang diterima langsung oleh Asisten I Kabupaten Magelang, Eko Triyono ini dapat semakin mengakselerasi penanggulangan serta penanganan bencana kebakaran yang terjadi.

“Semoga penanganan kebakaran di Kabupaten Magelang dapat dilakukan semakin cepat seiring tambahan satu unit mobil damkar ini,” harapnya.

Kegiatan Fun Bike Jateng Gayeng 2017 sendiri digelar selama tiga hari mulai Jumat (10/3) sampai Minggu (12/3). Acara yang digelar Bank Jateng bersama Kompas ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kota di Indonesia dengan rute yang dimulai dari Purwokerto di hari pertama.

Kemudian dilanjutkan menuju Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Temanggung, Kabupaten dan Kota Magelang serta berakhir pada hari Minggu siang di Kota Semarang. Total jarak yang ditempuh mencapai 336 kilometer dan terbagi dalam 3 etape.

Etape pertama menempuh rute perjalanan Purwokerto menuju Wonosobo sepanjang 98 kilometer. Dilanjutkan etape ke dua dengan rute perjalanan dari Wonosobo sampai Magelang sejauh 118 kilometer. Serta etape dari Magelang menuju Semarang dengan jarak tempuh sejauh 120 kilometer.

“Dalam kegiatan ini ada juga peserta dengan umur paling tua, yakni Mbah Tarnowo yang berusia 73 tahun namun memiliki semangat yang luar biasa,” pungkas Direktur Bank Jateng, Supriyanto saat di RM Lukito Kabupaten Temanggung.
*MD


EmoticonEmoticon